Rabu, 05 Oktober 2011

Kata Kunci (Keyword) dalam SEO

apa itu keywords
Anda harus terlebih dahulu tahu siapa yang Anda targetkan sebelum Anda mulai mengoptimalkan situs Anda untuk menjadi peringkat tertinggi 10 dalam mesin pencari. Pertama kali Anda harus memilih 2 atau 3 kata kunci untuk website Anda agar peringkat situs web Anda bagus di mesin pencari. Kata kunci ini dapat berarti umum atau khusus.

Kata kunci luas dan khusus
Kata kunci yang bermakna luas banyak dicari oleh orang, karena kebanyakan orang hanya mencari pemahaman yang berbasis luas dari sebuah kata sebelum mereka mencari kata yang spesifik. Kata-kata kunci tertentu atau spesifik adalah kata yang berisi banyak kata sifat atau sesuatu yang sangat terfokus. Orang yang melakukan pencarian tahu persis apa yang mereka cari. Kata kunci lebih khusus ini mudah untuk mendapatkan peringkat di search engine karena kurangnya kompetisi.


Kata kunci unik
kata kunci unik maksudnya yaitu kata-kata khusus yang hanya dimiliki oleh Anda. Dengan demikian situs Anda akan sangat mudah mendapatkan traffic yang tinggi dengan menggunakannya, karena kata kunci unik sangat manjur untuk SEO. Namun, pada kenyataannya banyak produk baru yang dibuat di pasar internet dengan menggunakan kata kunci unik yang baru namun kemudian tidak mengoptimalkannya dengan teknik SEO. Sehingga pesaing mereka yang cerdas memenfaatkan teknik SEO dan ahirnya mengambil alih peringkat di mesin pencari seperti google atas kata kunci unik tersebut. Oleh karena itu, Jika Anda memiliki produk baru yang ingin dipopulerkan melalui internet, maka Anda harus mengoptimalkannya dengan menggunakan kata kunci unik dan teknik SEO.

Keyword research tools
Alat riset keyword (keyword research tools) tak bisa lepas dari penelitian terhadap google sebagai monster terbesar mesin pencari. Hal ini mengundang banyak persepsi karena di satu sisi para developer keyword research tool ingin menjual produk mereka dengan harapan untuk meningkatkan pagerank, sedangkan disisi lain google tidak mempublikasikan cara penghitungan mesin pencarinya secara tepat.


Sehingga tidak ada kepastian bahwa sebuah keyword research tool akan bisa membantu secara menyeluruh. Jalan terbaik adalah mengumpulkan informasi dari beberapa keyword research tool yang ada sebagai sumber informasi yang Anda butuhkan. Sedangkan yahoo telah merilis keyword research tool mereka lama sebelumnya, sehingga banyak alat yang merujuk data darinya.

Kesalahan yang biasanya dilakukan oleh pemula dalam bidang seo adalah mereka menempatkan terlalu banyak kata kunci yang berbeda pada satu halaman. Dahulu kala hal ini mungkin berhasil, tapi tidak belakangan ini. Gunakanlah 2 atau 3 kata kunci untuk satu halaman. Mulailah bangun situs Anda dari hal yang kecil dan disipin, karena situs baru sangat mustahil langsung berada pada top rank mesin pencari walaupun menggunakan banyak kata kunci.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More